Berita Unik Persona 4 The Animation

Anda Disini : Home-->Berita Unik Persona 4 The Animation

Persona 4 The Animation


Anime series Persona 4 The Animation (P4A), diadaptasi dari sebuah Game Atlus yang ber title Persona 4 atau sering juga disebut Shin Megami Tensei : Persona 4. Anime ini menceritakan kisah Yu Narukami sebagai siswa pindahan di Yasogami School di Inaba dan untuk sementara menetap selama satu tahun di rumah pamannya Ryoutarou Dojima (seorang detektif) yang mempunyai gadis kecil bernama Nanako Dojima. Ketika dia tiba di kota Inaba, sebuah pembunuhan berantai terjadi dan berkaitan dengan acara Midnight Channel (Mayonaka TV di versi Jepang). Yu Narukami dan teman-temannya Yosuke Hanamura, Chie Satonaka, Yukiko Amagi, Kanji Tatsumi, Rise Kujikawa, Naoto Shirogane dan sebuah panda? aneh bernama Teddie (Kuma di versi Jepang), berjuang bersama-sama mengungkap pembunuhan tersebut. Dan mereka masing-masing memiliki kekuatan khusus yang disebut Persona.

Persona 4
Yu Narukami dan sahabatnya bersama Persona mereka


Episode pertama Anime ini baru saja dirilis, tanggal 7 Oktober 2011 di TV MBS. sejauh ini (26 Januari 2012), Anime ini baru tayang sampai episode 16. Character-character yang berada di Anime ini semuanya berasal dar Game-nya, karena memang Anime ini mengadaptasi Game Persona 4 tersebut.

Nah, Berita Uniknya dari Anime ini cukup banyak,

Pertama, karena Anime ini diadaptasi dari Game PS2, maka seiyuu (voice actor) character-character di dalam Game juga dipakai di Anime ini juga, meskipun ada sedikit character yang terpaksa diganti seiyuu nya karena alasan tertentu.

Kedua, karena Anime ini ingin memakai seiyuu yang sama ketika di dalam Game, maka ketika seiyuu Igor : Isamu Tanaka meninggal karena serangan jantung. Anime Persona 4 The Animation tetap memakai suara Isamu Tanaka di dalam Anime nya dengan cara mengisi suara Igor di dalam Anime nya dengan rekaman suara Isamu saat menjadi seiyuu di Game Persona 4.

Ketiga, Anime ini diumumkan pada tanggal 11 April 2011, tanggal yang juga menjadi tanggal 'game start' di Game Persona 4.

Keempat, Trailer Anime ini dirilis di situs khusus yang menyerupai sebuah TV kuno dan disiarkan pada tengah malam (menyerupai Midnight Channel / Mayonaka TV). Selain itu, video itu disiarkan pada tanggal tertentu yang memegang peranan penting dalam Game nya, seperti tanggal menghilangnya seseorang di dalam Game.

Kelima, di episode yang juga kebetulan kelima juga, yang berjudul "Would You Love Me?" Ketika Ai Ebihara menelpon Yu Narukami, nada dering ponselnya adalah 'Zigeunerweisen' oleh Pablo de Sarasate yang dimainkan dalam Game Catherine ketika pemain mati (saat Ai Ebihara menelpon, Yu terdesak) .

Keenam, di episode kesembilan yang berjudul "No One Sees The Real Me", menampilkan Opening spesial yaitu lagu yang berjudul "True Story" dalam rangka penampilan pertama Rise Kujikawa.

Ketujuh, di episode kedua belas yang berjudul "It's Not Empty At All", versi lain dari lagu "I'll Face Myself -Battle- " digunakan ketika Yu Narukami bertarung dengan Mitsuo Kubo. Versi yang satu ini terdengar lebih keren.

Kedelapan, di episode ketiga belas yang berjudul "A Stormy Summer Vacation 1/2", ketika Nanako Dojima menelpon Aiko untuk membantu Kou dan Daisuke, versi lain dari lagu "Specialist" digunakan. Di episode ini juga diperkenalkan Opening baru berjudul "Key Plus Words".

Kesembilan, di episode keempat belas yang berjudul "A Stormy Summer Vacation 2/2" (di episode 13, cerita berdasarkan perspektif Nanako, sedangkan episode ini berdasarkan  perspektif Yu), ketika Yu Narukami berlari untuk mengembalikan kembang api, versi lain dari "Traumerei" digunakan. Oh ya, di episode ini, Ending baru diperkenalkan, "The Way of Memories - Kizuna No Chikara" diperkenalkan.

Kesepuluh, di episode kelima belas yang berjudul "The Long-Awaited School Trip", menyajikan lagu-lagu dari Shin Megami Tensei : Persona 3, pendahulunya.

Itulah kira-kira berita unik dan menarik seputar Persona 4 The Animation. Karena Episode nya baru sampai 15, (episode 16 baru saja diluncurkan di Jepang jadi video streaming untuk episode ini belum tersedia  ^_^  ) karena itu Berita Unik nya berhenti sampai episode 15. Bila nanti episode-episode selanjutnya sudah bisa tayang, nanti pasti di update berita unik nya. Lalu bila kamu ingin mengunduh anime persona 4 the animation, saya sudah menyediakan file yang bisa langsung diunduh Disini. Terima Kasih telah membaca :) .

2 comments:

  1. wah ane sering banget tuh maenin kaset psnya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maenin gamenya apa maenin kasetnya doang gan? ^^
      btw makasih gan dah mampir :)

      Hapus