Manfaat Kedelai

Anda Disini : Home-->Manfaat Kedelai



Berita Unik. Kedelai merupakan tanaman yang dibudidayakan diladang. Dibalik bentuk yang kecil mungil dan lonjong ramai jika berjumlah banyak, ternyata menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh kita lho. Kedelai bisa dibuat apa saja yang kita suka. Tempe, tahu, susu kedelai dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih lanjut khasiat kedelai bagi kesehatan tubuh kita, baca artikel ini sampai dengan selesai. Jangan lewatkan. Hehe
Susu kedelai memiliki manfaat lain yaitu untuk mengatasi keluhan menopause pada wanita. Wanita Jepang gemar sekali makan produk olahan kedelai seperti susu kedelai, makanya usia menopause tinggi dan jarang mengalami keluhan pasca-menopause.
Selain dibuat tempe, kedelai juga banyak diolah menjadi susu atau yang lebih dikenal susu kedelai. Pembuatan susu kedelai telah berkembang di negara Cina pada abad ke-2 sebelum masehi. Dari negeri tirai bambu itu berkembang ke Jepang dan ke negara-negara Asia Tenggara setelahPerang Dunia II.
Susu kedelai memiliki kadar protein dan komposisi asam amino hampir sama dengan susu sapi. Susu kedelai juga tidak mengandung kolesterol. Kandungan protein dalam susu kedelai dipengaruhi oleh variatas kedelai. Susu kedelai dapat digunakan untuk meningkatan nilai gizi protein pada nasi dan makanan serealia lainnya.
Selain itu, dalam kedelai juga terdapat Genistein yang merupakan zat aktif dalam kedelai yang rasanya agak pahit.
Genistein ini merupakan sejenis estrogen alami pada tumbuhan yang berkhasiat sebagai anti oksidan.
Dapat menghambat dengan baik pertumbuhan sel kanker maupun angiogenesis.


Kunjungi  kamus khasiat untuk mengetahui khasiat kedelai yang lainnya.

0 comments:

Posting Komentar